Seruyan

Ketua DPRD Minta Mastarakat Tidak Membuang Sampau ke Drainase

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di kabupaten Seruyan khususnya wilayah dalam Kota Kuala Pembuang agar jangan membuang sampah ke saluran drainase.

Dengan kondisi curah hujan yang saat ini  cukup tinggi dirinya berharap agar semua masyarakat waspada dan menjaga lingkunganya terutama dalam membuang sampah harus pada tempatnya, jangan sampai membuang ke saluran drinase, sebab akan menyebabkan penyumbatan dan berakibat banjir nantinya. Demikian dikatakan di Kuala Pembuang, Senin 27/3/2023

Menurutnya, dalam hal ini kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk tidak membuang sampah secara sembarangan adalah yang utama sehingga mampu menjaga lingkungan masing-masing.

“Karena masyarakat itu harus punya kesadaran dulu, mereka harus tahu dulu dampaknya seperti apa. Maka dari itu, saya imbau agar jangan sampai membuang sampah sembarang apalagi di saluran drainase. Selain untuk mencegah banjir, ini juga untuk menjaga kebersihan lingkungan kita,” pungkasnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments