Kalteng

Harapkan Pemerataan Pendidikan di Desa Jahitan

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupapaten Seruyan harapkan pemerataan pendidijan di Desa Jahitan, Kecamatan Seruyan Hilir agar bisa merata, dan tidak tertinggal dengan daerah perkotaan sebab pendidikan akan meningkatkan kualitasmasyarakatuntuk kedepanya.

Seperti penyampaian dari anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto, bahwa pemerataan pendidikan harus benar-benar diperhatikan terutama dengan wilayah yang masih jauh dari perkotaan, kerena kebutuhan pendidikan merupakan hak yang wajib untuk dipenuhi oleh pemerintah, melalui sekolah dan dinas pendidikan di setiap wilayahnya.

“Sektor pendidikan ini merupakan kebutuhan yang vital hendaknya menjadi perhatian kusus bagi pemerintah daerah, melalui dinas terkaitnya, apa lagi pemerataan pendidikan di daerah harus di perhatikan agar tidak tertinggal dengan wilayah perkotaan,” ujarnya Senin (14/03/2022).

Setelah melaksanakan reses pihaknya menilai bahwa saat ini sektor pendidikan harus di perhatikan lagi, apa lagi di wilayah pelosok harus ada pemerataan kualitas pendidikanya, dengan penempatan para guru-guru sebagi tenaga pendidik yang berkualitas, bukan hanya di isi dengan tenaga honor saja.

“Menurut hemat kami, saat pelaksanaan reses di Desa Jahitan sistem pendidikan harus ditingkatkan lagi, apa lagi dengan tenaga pendidik juga harus diperhatikan, agar pelaksanaan belajar mengajar di wilayah pelosok bisa dimaksimalkan, dengan adanya penempatan tenaga pendidik yang berpengalaman tentu akan menambah kualitas pendidikan di setiap wilayah kabupaten Seruyan ini,” pungkasnya.

(Giya/Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments