Kalteng

Seleksi Paskibraka Kobar Tingkat Kabupaten Dan Provinsi Tahun 2022

PANGKALAN BUN - Sebanyak 180 peserta putra dan putri, terbaik kabupaten kotawaringin barat, dari seluruh  sma sederajat, di 6 kecamatan mengikuti seleksi calon, anggota paskibraka, tingkat kabupaten dan tingkat provinsi tahun 2022, yang dilaksanakan di lapangan, sepak bola sampuraga, pada senin 14/03/2022.

Untuk mengetahui kesiapan fisik, dan kesehatan jasmani semua anggota calon paskibraka, putra dan putri melakukan lari bersama mengelilingi lapangan sepak bola sampuraga selama 12 menit dengan 7 kali putaran yang diawasi langsung oleh dinas pemuda dan olah raga kabupaten kotawaringin barat.

Seleksi ketat yang dilakukan oleh tim seleksi berlangsung mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 17.00 wib dari 180 peserta panitia seleksi halnya mengambil sebanyak 75 peserta untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan calon paskibraka. Semua peserta masuk/karantina mulai tanggal 31 juli 2022 dan pelaksanaan pelatihan mulai tanggal 1 hingga 16 agustus 2022 mendatang.

Tahap seleksi yang harus di ikuti, semua calon paskibraka sebelum terpilih meliputi, pemeriksaan kesehatan mata dan gigi serta tidak memiliki riwayat penyakit bawaan sejak lahir dan tidak terdapat otot varises tinggi badan untuk putra minimal 165 dan untuk putri 160.

Siswa-siswi yang terpilih lolos seleksi langsung dilakukan pengukuran  baju dan sepatu untuk pelaksanaan upacara, serta baju dan sepatu untuk selama pendidikan dan pelatihan.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments