P. Raya

Sosialisasi Germas Sambut Hari Jadi Ke 11 Upt Puskesmas Kereng Bangkirai

PALANGKA RAYA - Unit Pelayanan Teknis Puskesmas Kereng Bangkirai, rayakan hari jadi ke -11 dengan berbagai kegiatan sosial dalam rangka mensosialisasikan gerakan hidup sehat (germas) kepada masyarakat kereng bangkirai dan kelurahan sabaru kota palangka raya, pada rabu 9 maret 2022 lalu.

UPT Puskesmas Kereng Bangkirai sudah berumur 11 tahun keberadaannya dalam melayani kesehatan masyarakat, terutama bagi warga yang berada di kelurahan kereng bangkirai dan kelurahan sabaru kota palangka raya.

Berbagai kegiatan dilaksanakan seperti  pembagian masker, pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian vitamin dan penyediaan makanan sehat bagi masyarakat dengan melakukan kunjungan langsung kepada warga, salah satunya kepada para pedagang sayur dan pedagang kaki lima.

Kemudian pembagian masker dan vitamin bagi 15 posyandu balita dan 5 posyandu lansia di wilayah kerja kereng dan sabaru. Tak lupa memberikan tali asih kepada sesepuh dan pegawai puskesmas yang sudah pensiun.

Dalam mengajak masyarakat hidup sehat dengan olah raga, UPT melakukan senam bersama warga kelurahan sabaru di halaman kantor kelurahan sabaru kota palangka raya.

Untuk memperkenalkan Inovasi Puskesmas Kereng Bangkirai, yaitu, makan busa (makan buah dan sayur ) serta danum ihup ( budayakan minum jamu inspirasi sehat ) puskesmas kereng bangkirai  memberikan jamu, vitamin dan buah buahan dan sayur secara gratis kepada pengunjung puskesmas.

Kepala upt puskesmas kereng bangkirai hellyana, mengatakan kegiatan hari jadi  puskesmas kereng bangkirai ini diadakan setiap tahun, dengan melakukan kegiatan yang sebisa mungkin bermanfaat bagi warga di wilayah kerjanya. Dengan harapan dari rangkaian kegiatan tersebut gerakan masyarakat hidup sehat (germas) bisa terwujud.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments