Barsel

Harga Kebutuhan Pokok di Barsel Masih Stabil

BUNTOK – Harga kebutuhan pokok di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) masih stabil. Hal ini berdasarkan data di Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM setempat.

“Ini hasil pengamatan petugas di lapangan dari tanggal 2-9 Januari,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Barsel, Swita Minarsih, Selasa 17 Januari 2023.

Ia menjelaskan, harga beras sebagian besar masih bertahan dan hanya ada satu jenis saja yang mengalami kenaikan harga yakni beras Mutiara yang sebelumnya Rp13.600 naik menjadi Rp 20 ribu per kilogram. Sedangkan harga beras lainnya masih tetap ber-tahan seperti beras Karang Dukuh dan Siam Lantik Rp 20 ribu per kilogramnya dan Siam Unus Rp 24 ribu per kilogram.

Begitu juga dengan harga tepung terigu, minyak goreng berbagai jenis, dan komoditas lainya seperti bawang merah, bawang putih dan bawang bombay, cabe, susu, garam, kacang kedelai, dan sayur mayur juga masih bertahan atau belum mengalami kenaikan. Ia mengatakan, pihaknya melalui petugas di lapangan akan terus melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok secara rutin guna mengetahui perkembangan harga kebutuhan pokok tersebut.
 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments