P. Raya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia Dengan Tema Penyesuaian,Disiplin, Dengan Inovasi Prinsip Keadilan.

PALANGKA RAYA - Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan Upacara Hari Lingkungan Hidup ,yang dilaksanakan di kantor Dinas Lingkungan Hidup  Provinsi Kalteng, Rabu 5 Juni 2024.

Laporan dan Sambutan yang disampaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng Joni Harta mengatakan,  Upacara hari lingkungan hidup sedunia dikuti oleh pasukan kuning / Petugas kebersihan terkait kegiatan upacara hari lingkungan hidup sedunia. beberapa hal yang akan disampaikan acara hari ini yaitu : dasar pelaksanaan surat menteri KLHK petanggal 27 Mei 2024, perihal penyampaian penyelengaraan upacara hari lingkungan hidup sedunia tahun 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan DPA Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024 yaitu ,program peningkatan, pendidikan, pelatihan, dan penyuluhan hidup untuk masyarakat.

“Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang di usung Indonesia adalah, Penyesuaian disiplin dengan inovasi dan prinsip keadilan "Tema Ini Sebagai Pengingat dan Ajakan bahwa penyelesaian akar masalah krisis iklim terus di selesaikan dengan inovasi yang dilaksanakan secara konsisten oleh seluruh pemangku kepentingan,sekaligus harus mengedepankan prinsip keadilan dan instuititas,"jelasnya.

Ia menambahkan, Tujuan Kegiatan dalam rangka mengingatkan, menggerakkan peran berbagai pihak khususnya ASN lingkup Penmerintah Provinsi Kalteng pada ASN pada UPT Kementerian KLHK, organisasi , Masyarakat, perusahaan, dalam upaya mengelola dalam melindungi lingkungan dalam sadar ramah lingkungan, gerakan hidup sehat,dan menjaga bumi dengan mengurangi sampah plastik untuk menjaga lingkungan hidup demi berkelanjutan masa depan dan peradaban manusia. Tempat dan jadwal alamat Kantor Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah waktu pelaksanaan 5 juni 2024.

Peserta Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, Lembaga Non Pemerintah dan juga UPT KLHK yang ada Di Provinsi Kalimantan Tengah, organisasi dan mitra, mahasiswa.

“Kegiatan hari lingkungan hidup sedunia bisa memberi manfaat kepada kita semua terutama bagi ASN Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah ,upaya mendukung tercapainya misi,dan visi Gubernur Provinsi Kalteng dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang ada di Kalimantan Tengah,"Tutup Joni.


 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments