P. Pisau

Hari Pahlawan, Pemkab Pulpis Ziarah & Tabur Bunga di Makam Pahlawan

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat berziarah ke makam pahlawan HM Sanusi di Kelurahan Bereng, Kota Pulang Pisau, Rabu (10/11/2021).

Ziarah yang dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Pulang Pisau itu, rangkaian momen memperingati hari Pahlawan RI tahun 2021. Sementara, selaku inspektur upacara oleh AKBP Kurniawan Hartono.

"Agenda ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan HM Sanusi ini menjadi agenda Pemkab bersama unsur Forkopimda Pulpis setiap tahun, khususnya setiap tanggal 10 November," ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau.

Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga dengan protokol kesehatan(Prokes) ketat itu.

"Pada rangkaian ziarah ini kita juga melaksanakan tabur bunga, yang dilakukan bersama Bapak Kapolres, Kajari, Kepala PA, Kepala PN, Sekda, DPRD dan saya sendiri. Prosesi pelaksanaan menerapkan prokes ketat," kata Taty.

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan pasukan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, doa dan penghormatan terakhir pasukan kepada arwah pahlawan dan ditutup dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara.

(Antang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments