P. Raya

Hasan Busyairi Ingatkan Panitia PPDB Hindari Praktik Pungli

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Hasan Busyairi ingatkan panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) agar bersikap profesional, transparan dan tidak melakukan praktik pungutan liar (pungli) selama PPDB berlangsung. Pesan tersebut disampaikan dalam agenda rapat bersama Komisi C DPRD dengan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, di Ruang Rapat Dinas Pendidikan.

Sikap profesional, transparan dan akuntabel menurutnya menjadi sebuah keniscayaan yang harus dipegang teguh oleh para panitia PPDB Palangka Raya selama PPDB berlangsung. Jika masih ditemukan adanya dugaan praktik pungutan liar, Politisi Partai Golkar ini dengan tegas meminta agar oknum tersebut diberikan hukuman.

“Disini kami menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Dimana masyarakat ingin PPDB 2023 terlaksana sebagaimana mestinya tanpa harus ada praktik pungli. Maka dari itu kami minta kepada Dinas Pendidikan, agar melakukan pemantauan ke sekolah-sekolah agar hal tersebut tidak terjadi,” katanya, Sabtu, 30 Juni 2023.

Dalam kesempatan tersebut dia juga meminta kepada Disdik agar ke depan, rutin mensosialisasikan ke masyarakat, baik fasilitas, tenaga pendidik di sekolah-sekolah negeri saat ini semua telah merata.

 

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments