P. Pisau

Hasil dari Rakordal Triwulan IV Tahun 2022 miliki makna penting dan strategis

PULANG PISAU - Bertempat di Aula Bappedalitbang daerah setempat pada Senin 09/01/2023, Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta, secara resmi membuka Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pelaksanaan Rencana Pembangunan Triwulan IV Tahun 2022.

Tony Harisinta, mewakili Bupati Pulang Pisau, menyampaikan bahwa Rakordal ini memiliki makna penting dan strategis. Acara ini merupakan kesempatan untuk merenung dan mengevaluasi perjalanan program pembangunan di kabupaten tersebut sepanjang tahun 2022. Hal ini juga menjadi refleksi untuk mengendalikan dampak Covid-19 dan penyakit lainnya.

"Saya mengajak untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar dampak perubahan cuaca yang tidak menentu dapat diminimalkan sejak dini," kata Sekda dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Tony Harisinta menjelaskan bahwa undang-undang dan peraturan terkait perencanaan pembangunan menekankan pentingnya pengendalian pelaksanaan rencana pembangunan. Hal ini bertujuan untuk memastikan program dan kegiatan sesuai dengan rencana yang telah disepakati, dengan tujuan efektivitas dan efisiensi anggaran yang transparan dan akuntabel.

"Dalam proses perencanaan ini, saya mengimbau seluruh kepala SOPD untuk berperan aktif. Ini akan memastikan bahwa program pembangunan dapat terencana dan terlaksana sesuai sasaran, serta berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat," tutupnya.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments