Katingan

Hasilkan Bacaleg Berkualitas PDI Perjuangan Gelar Psikotes

KATINGAN – Untuk menyiapkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2024 yang berkualitas, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) melakukan psikotes yang diikuti seluruh Bacaleg yang ada di internal PDI-P baik untuk Bacaleg DPR-RI, Provinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Katingan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Katingan Sakariyas melalui Kepala Sekretariat Sarman Molilo mengatakan, khusus di Katingan, seluruh Bacaleg turut serta dalam kegiatan psikotes. “Jadi, kegiatan ini sepenuhnya dilakukan DPP PDI-Perjuangan  yang diikuti seluruh Bacaleg melalui zoom meting,” Ungkap Sarman Molilo. Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan, beberapa waktu lalu.

Disinggung terkait tujuan dilaksanakan psikotes bagi Bacaleg, menurut pria yang telah lama berkecimpung di dunia politik khususnya partai besutan Megawati Soekarnoputri, untuk melihat kepribadian dari Bacaleg itu sendiri.

“Lewat psikotes tentu banyak hal yang bisa diketahui tentang kepribadian seseorang, baik dari segi kepemimpinan, cara berorganisasi dan bagaimana mengatasi masalah-masalah yang ada,” Ujar Sarman.

Lanjutnya lagi, melalui psikotes, Bacaleg yang nantinya lolos sebagai wakil rakyat, merupakan pribadi yang berkualitas, kompeten dan siap menyuarakan aspirasi-aspirasi rakyat.

“Namanya wakil rakyat, tentu harapan DPP PDI-P, haruslah pribadi yang bisa diandalkan, baik oleh rakyat sendiri maupun partai,” Tandasnya.


(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments