Nasional

Hasto : Semangati Kader PDI Perjuangan Bekerja Bantu Rakyat, Dukungan Otomatis Mengalir

Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengajak setiap kader parpol berlambang Banteng itu untuk terus bergerak menemui dan membantu setiap kesulitan rakyat. Ia berharap kerja di lapangan tak terganggu isu-isu berkembang mengenai pilpres maupun capres-cawapres.

Menurut peraih doktoral dari Universitas Pertahanan (Unhan) itu, dukungan otomatis akan mengalir apabila kader PDI Perjuangan memiliki kinerja yang bermanfaat bagi rakyat.

Hal itu disampaikan Hasto pada saat berpidato di acara Pelantikan dan Pembekalan DPD Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi DKI Jakarta di kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Jumat (21/7/2022).

"Kita dorong wacana politik yang mencerdaskan kehidupan bangsa. Mari kita dorong watak politik yang turun ke bawah mari kita dorong suasana kondusif agar setiap mereka yang terpanggil jadi pemimpin bangsa menujukkan kinerjanya," kata Hasto.

Hasto mengatakan saat ini ramai dengan berbagai isu terKait capres-cawapres dan isu pilpres. Pria kelahiran Yogyakarta itu selanjutnya menyarankan agar ketika kader ditanya soal hal itu, kepada rakyat disampaikan untuk memilih pemimpin Indonesia dengan cara bertanya prestasi kepada kandidat.

"Itu yang harus kita lakukan. Jadi, kalau ada orang berbicara si A si B, tanya saja prestasinya.

Setelah berpidato, Hasto kemudian menggelar keterangan pers di kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

Menurutnya, setiap calon pemimpin yang berproses menuju 2024 harus bisa menjawab tujuh prestasi saat menjadi pejabat.

“Angka tujuh itu penting. Karena tujuh itu ada tujuan,” kata Hasto.

"Setiap pemimpin apalagi yang akan berproses untuk tahun 2024, ya, rakyat harus bisa menilai prestasinya. Semuanya dan itu yang juga dibangun sebagai tradisi PDI Perjuangan," kata Hasto.

(PDI Perjuangan/Samhadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments