Nasional

Hasto Ungkap Selama 20 Tahun Membuktikan, Kasih Ibu Megawati Tak Berkesudahan ke Jokowi

JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menepis isu yang berhembus jika Ketua Umum DPP PDIP Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi tak melakukan komunikasi secara intens.

Hasto justru mengatakan, bahwa komunikasi antara Megawati dan Jokowi telah terjalin sejak lama. Bahkan, terhitung sejak 20 tahun lalu.

Jokowi sebagai kader PDIP diusung untuk maju sebagai Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden RI selama dua periode.

Hal itu disampaikan Hasto saat ditanya wartawan soal komunikasi dan hubungan Megawati dan Jokowi seperti apa saat ini.

"Ya komunikasinya kan berjalan, selama 20 tahun kan membuktikan," kata Hasto saat ditemui di sela-sela acara Pagelaran Wayang di Gedung ANRI, Gadjah Mada, Jakarta, Jumat (27/10/2023) malam.

"Bagaimana Pak Jokowi sebagai Wali Kota Solo 2 periode, sebagai Gubernur, sebagai Presiden 2 periode itu kan," sambung dia.

Politisi asal Yogyakarta ini pun mengungkapkan, bagaimana Megawati selalu memberikan kasih sayang kepada Jokowi seperti anak sendiri.

Bahkan, Hasto meyakini bahwa kasih seorang Megawati kepada Jokowi tak akan berkesudahan.

"Komitmen kasih seorang ibu yang tidak pernah berkesudahan," ungkap Hasto.

Sementara itu, Hasto juga merespons soal video viral di media sosial yang memperlihatkan Megawati menepis tangan Presiden Jokowi dalam acara pembukaan Rakernas IV PDIP di JiExpo Kemayoran, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, video itu hasil editan dan manipulasi yang coba dibangun oleh pihak tertentu untuk memecah belah hubungan Megawati dan Jokowi.

"(Video) itu buatan," tegas Hasto.

 

(Samhadi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments