Katingan

Ketua DPRD Berharap Pilkades di Katingan Berjalan Aman

KATINGAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Marwan Susanto berharap, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Katingan, berjalan dengan aman. Sebagaimana diketahui, 26 Oktober 2023, terdapat 37 Desa di Kabupaten Katingan, siap mengelar pesta demokrasi pemilihan kepala desa. 

“Ini merupakan moment penting bagi masyarakat Desa yang melaksanakan Pilkades, makanya, sebagai wakil rakyat, harapan kami, semua bisa berjalan dengan aman,” Ungkap Ketua DPRD Marwan Susanto, Senin (23/10/2023).

Lebih lanjut dikatakan salah satu kader terbaik partai besutan Megawati Soekarno Putri, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Kabupaten Katingan, Panitia Pelaksana Pilkades, memiliki peran penting dalam kegiatan tersebut, sehingga kerja sama dan koordinasi dengan unsur-unsur terkait seperti Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) sangat penting, termasuk masyarakat.

“Saya yakin panitia pelaksana Pilkades, mampu melaksanakan tugas dengan baik, yang terpenting bangun komunikasi,” Katanya. 

Bagi masyarakat yang siap memilih pemimpin di desanya, Marwan berpesan untuk tetap menjaga keamanan dan saling menghormati satu dengan yang lain, soal perbedaan pilihan, merupakan bentuk demokrasi yang selalu dijunjung tinggi di Indonesia.

“Berbeda pilihan itu hal yang biasa dan itulah Indonesia yang selalu menjunjung tinggi rasa demokrasi, karena siapapun yang terpilih, dialah Kepala Desa yang harus didukung,” Tandasnya.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments