Sosial

Hendi Lima Kali Bawa Kota Semarang Raih Opini WTP Dari BPK RI.

SEMARANG -  Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berhasil untuk kelima kalinya secara berturut-turut membawa Pemerintah Kota Semarang meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Kepastian tersebut didapatkan setelah Kepala Perwakilan BPK RI Propinsi Jawa Tengah, Ayub Amali menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pada Hendi, akrab disapa Wali Kota Semarang, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik Semarang, Selasa (25/5).

"Saya yakin bukan hanya kinerja teman-teman daerah tapi juga kinerja dari BPK, terbukti semua pemerintah kabupaten kota di Provinsi Jawa Tengah yang berjumlah 35 daerah tahun ini mendapat opini WTP. Ini artinya ada perkembangan yang semakin baik," tekan Wali Kota Semarang tersebut.

Dirinya juga menambahkan, birokrasi saat ini diibaratkan dengan akuarium yang transparan. Semua lapisan masyarakat dapat melihat dan mengawasi kinerja pemerintah. "Birokrasi saat ini seperti akuarium di mana mulai masyarakat bisa melihat transparansi birokrasi pemda, LSM dan aparat penegak hukum seperti kejaksaan, kepolisian sampai KPK," jelas Hendi.

Terakhir, meski Pemkot Semarang berhasil meraih opini WTP terdapat beberapa rekomendasi yang harus dipenuhi. Menanggapi hal tersebut dirinya menyanggupi untuk segera memenuhinya. "Kota Semarang diberikan beberapa rekomendasi dari teman-teman BPK yaitu terkait pendapatan, belanja, aset dan pembiayaan. Ini akan kami tindak lanjuti dalam cara seksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya," pungkas Hendi.

 

 

(infopdiperjuangan/Tinus)
 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments