P. Raya

Henry Meminta Ruas Jalan Palangka Raya - Kuala Kurun Segera Diperbaiki

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Henry meminta ruas jalan Palangka Raya - Kuala Kurun yang mengalami lonsor agar bisa segera diperbaiki oleh pihak terkait yang berwenang.

Henry mengatakan, infrastruktur tersebut sangat penting dan vital bagi masyarakat sebagai pengguna jalan, sehingga dengan adanya kejadian itu membuat arus transportasi barang dan jasa menjadi terhambat.

"Kami harap bisa segera diperbaiki agar arus lalu lintas bisa kembali lancar, karena jalan itu juga merupakan akses utama ketika hendak ke Palangka Raya begitu sebaliknya," kata Henry Sabtu, 22 Oktober 2022.

Berdasarkan informasi, ruas jalan yang mengalami longsor itu berlokasi tidak jauh dari Jembatan Batu Mahasur Kula Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Sebagian badan jalan longsor dan menyisakan sebagian saja. Oleh sebab itu, bagi pengendara Roda empat dan roda enam untuk tidak melintasinya.

Henry menyebut, apabila ruas jalan itu tidak segera diperbaiki bukan hanya berpengaruh terhadap kelancaran aktivitas transportasi barang dan jasa saja, tapi juga dikhawatirkan rusaknya akan lebih parah dan bahkan bisa jadi terputus total.

Selain itu, Henry turut mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan tersebut agar untuk sementara tidak melintasi ruas jalan tersebut dan mencari jalan alternatif.

(Deddi)
 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments