P. Raya

Heri Purwanto : Diminta Beri Dukungan Bagi Petani Milenial

PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Heri Purwanto, meminta pemerintah kota (Pemko) dapat mendukung petani milenial untuk dapat berkembang.

Menurutnya program Petani Milenial yang sedang digulirkan Pemerintah Pusat saat ini melalui Kementerian Pertanian (Kementan) dinilai memiliki konsep yang sangat baik.

Bahkan program tersebut, dirasa mampu mendorong semangat generasi muda untuk mau terjun di sektor pertanian, mengingat sektor pertanian pada struktur tenaga kerja saat ini juga perlu diimbangi dengan kualitas SDM yang mumpuni.

Ia berharap program tersebut dapat dimasukan ke dalam program lima tahunan pemerintah atau RPJMD, baik itu untuk provinsi maupun kabupaten/kota.

Politikus Partai Hanura ini meyakini, jika program Kementan tersebut dijalankan di tengah situasi pandemi covid-19 seperti sekarang, akan dapat menopang sekaligus meningkatkan sektor perekonomian. Namun demikian untuk dapat berjalan dengan maksimal serta berkembang, petani milenial tersebut perlu dukungan sarana dan prasarana yang memadai.

“Selain itu, kondisi wilayah juga perlu diperhatikan terhadap perkembangan komoditas yang akan dikembangkan,” ucapnya Selasa 27 September 2022.

 (Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments