P. Raya

Heri Purwanto Dorong Disdik Kota Palangka Raya Untuk Atasi Masalah Pendidikan Di Pinggiran

PALANGKA RAYA - Berbagai persoalan pendidikan di Kota Palangka Raya, masih menjadi pekerjaan rumah yang harus terus diselesaikan. Salah satunya terkait kualitas pendidikan disekolah-sekolah daerah pinggiran.

“Kami mendorong dinas pendidikan mampu mengatasi masalah pendidikan di daerah pinggiran. Baik peningkatan kualitas guru maupun sarana dan prasarana pendidikan,” ungkap Purwanto, Senin 17 Oktober 2022.

Menurutnya, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah pinggiran, maka dinas pendidikan harus mengevaluasi kembali pemindahan guru dari daerah pinggiran ke perkotaan.

Lebih lanjut politikus Partai Hanura Palangka Raya ini mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya mendapatkan keluhan dari sejumlah tenaga pengajar, yang belum lancar menerima gaji.

Karena itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya harus menyelaraskan data pokok pendidikan (Dapodik) dengan kondisi di lapangan. Disdik harus bisa mengatasi berbagai permasalahan itu. Termasuk menyediakan anggaran dalam rangka mengatasi masalah tersebut.

Perlu disadari, tidak sedikit tenaga guru yang memperjuangkan kualitas pendidikan di wilayah pinggiran, namun perhatian pemerintah kurang terlihat. Maka dari itu diharapkan pemerintah memperhatikan hal itu agar para tenaga pengajar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan penuh tanggungjawab.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments