P. Pisau

Hidupkan kemballi minat baca masyarakat dengan sarana Teknologi Digital

PULANG PISAU - Pesatnya perkambangan Teknologi berbasis digital dimanfaatkan secara bijak oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (PKD) Kabupaten Pulang Pisau, drg. Sopiyah, sebagai sarana pembelajaran dan pengetahuan secara luas dan modern.

Ia mengatakan, " Kita memanfaatkan pesatnya kemajuan teknologi digital seperti gadget dan smartphone, kita melihat penurunan minat dalam membaca buku," katanya.

Kehilangan minat baca di kalangan masyarakat adalah isu yang perlu mendapatkan perhatian, terutama dalam mendorong kesadaran, terutama pada generasi muda, untuk tetap tertarik pada budaya membaca, sehingga simbol membaca itu membuka jendela dunia bisa tetap dijadikan pegangan.

"Saat minat baca tradisional menurun, kita dapat beralih ke media digital sebagai solusi alternatif," tambahnya.

Sopiyah menekankan bahwa membaca tidak hanya terkait dengan buku cetak, tetapi juga bisa diakses melalui perangkat elektronik dan visual berupa audio.

"Semua ini dapat diatasi jika masyarakat memanfaatkan teknologi digital untuk hal-hal yang lebih produktif dan bermanfaat," ujarnya.

Dalam upaya ini, peran serta pengawasan orang tua sangat penting dalam membangkitkan minat membaca anak-anak di rumah. Dengan demikian, budaya membaca dapat terus tumbuh dan berkembang di tengah era teknologi modern.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments