P. Pisau

Fokus Tingkatkan IPLM Dinas PKD Pulang Pisau lakukan berbagai upaya optimal

PULANG PISAU - Fokus tingkatkan IPLM Drg.Sopiyah selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Pulang Pisau, mengungkapkan berbagai upaya optimal terus dilakukan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) di wilayah tersebut.

Ia mengatakan,"Tingginya upaya Peningkatan ini bertujuan untuk mengembangkan perpustakaan sebagai tempat belajar dan menggalakkan budaya literasi di masyarakat," ungkapnya.

Kita menyadari walaupun peringkat IPLM masih perlu ditingkatkan, minat baca masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau sudah cukup tinggi. Hal ini sejalan dengan perkembangan teknologi digital yang semakin maju, di mana banyak orang beralih ke informasi dan referensi melalui platform digital yang lebih cepat dan menarik minat banyak masyarakat karena kemudahannya, yang penting memiliki akses internet .

Ia menyadari bahwa koleksi buku dalam perpustakaan masih belum lengkap dan terbatas, terutama dalam hal e-book yang baru memiliki sekitar 3.000 judul. Namun, untuk mendorong minat baca, DPKD terus melakukan sosialisasi agar semangat membaca tetap terjaga.

Langkah ini diharapkan akan membantu meningkatkan literasi dan keterampilan belajar masyarakat di era digital yang terus berkembang.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments