P. Raya

Hj Mukarramah :  Waspada Terhadap Perubahan Iklim

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah mengingatkan, masyarakat untuk berhati-hati dengan perubahan iklim yang terjadi dapat mengganggu kesehatan daya tahan serta imunitas tubuh manusia, karena suhu yang tak stabil.

“Cuaca yang berubah-ubah dari panas ke dingin ataupun sebaliknya ini dapat mengundang penyakit seperti batuk, pilek, flu dan sejenisnya,” tuturnya, Senin 15 November 2021. Oleh sebab itu Ia mengingatkan masyarakat Kota Palangka Raya untuk menjaga kesehatan lebih ekstra lagi. Terlebih pandemi Covid-19 masih ada disekitar masyarakat.

“Perbanyaklah berolahraga, makan vitamin dan juga mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin untuk meningkatkan daya imun tubuh, sehingga kemungkinan buruk dapat diminimalisir,” tambahnya. Sementara itu, Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut, Palangka Raya, Catur Winarti melalui Pengamat Meteorologi dan Geofisika (PMG), Pertama Reninatae mengungkapkan, Kota Palangka Raya seminggu kedepan masih berpotensi hujan.

Adapun potensi hujan di Kota Palangka Raya, mulai dari hujan sedang hingga hujan lebat, dengan intensitas hujan mulai 5,0 sampai 20,0 Milimeter (MM) per jamnya atau 20 sampai dengan 100 MM per harinya. “Tetap berhati-hati saat beraktivitas selama musim hujan, tetap perhatikan keselamatan, kesehatan kerja dan jaga kondisi tubuh agar selalu tetap fit dalam menjalankan pekerjaan,” pesannya. 

(Deddi)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments