P. Raya

Dewan Meminta Pemerintah Berikan Perhatian Pada Fasilitas Pendidikan

PALANGKA RAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta pemerintah provinsi setempat melalui dinas terkait untuk lebih memperhatikan fasilitas pendidikan di daerah pelosok.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Kalteng, Maruadi. Dia menilai banyak fasilitas pendidikan di Kalteng yang belum memadai. Hal ini terlihat dari kondisi sekolah, sarana prasarana pendukung, hingga rumah dinas bagi guru.

“Fasilitas yang memadai tentunya akan berdampak pada majunya sektor pendidikan di Kalteng, karena dua hal ini saling berkaitan satu sama lainnya. Fasilitas pembelajaran yang memadai tentunya akan memberikan rasa nyaman bagi peserta didik untuk belajar. Maka sudah seharusnya pemerintah memberikan perhatian terhadap fasilitas pendidikan khususnya yang berada di pelosok,” beber Maruadi, Senin 15 November 2021.

Tidak hanya itu Maruadi juga meminta agar pemerintah dapat memberikan perhatian kepada para guru, pasalnya tidak sedikit guru-guru yang harus tinggal dirumah dinas yang tidak layak huni.

“Saat ini Kalteng masih sangat kekurangan guru, khususnya di daerah pelosok. Kondisi ini diperparah dengan fasilitas rumah dinas yang tidak layak, tentu hal ini menjadi salah satu penyebab tidak betahnya guru yang berada di pelosok dan berpikir untuk pindah,” ujarnya.

Maruadi mengatakan tidak ada salah pemerintah memberikan perhatian kepada para guru, mengingat guru merupakan ujung tombak pendidikan di Kalteng untuk meningkatkan kualitas SDM. Maruadi berharap perbaikan fasilitas dapat menjadi fockus, agar menunjang kinerja guru dan sektor pendidikan di Kalteng dapat maju.
(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments