Barut

H.Nadalsyah Buka Porkab  Dan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan

MUARA TEWEH - Pekan Olah Raga Kabupaten dan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan, di Kota Muara Teweh, secara resmi dibuka oleh bupati H.Nadalsyah di Stadion Swakarya, Selasa (21/6/2022) malam.

Bupati H.Nadalsyah turut berbangga melihat atlet olah raga ,seniman dan seniwati dari sembilan Kecamatan  hadir penuh bahagia dan semangat membara untuk berlomba meraih juara pada delapan cabang olah raga dan beberapa cabang lomba festival.

Menurutnya, setiap perlombaan  pasti akan ada yang kalah dan menang, karenanya jadikan setiap perlombaan yang akan diikuti nantinya menjadi bahan untuk evaluasi dan perbaikan di perlombaan yang akan datang.

Nadalsyah juga tak lupa berterimakasih pada seluruh panitia peringatan hari jadi kabupaten Barito Utara yang ke 72 dan Koni yang telah menyelenggarakan  kegiatan dalam menyemarakan peringatan dan pekan olah raga tingkat Kabupaten.

Nadalsyah berharap event yang diselenggarakan berjalan dengan lancar dan sukses, serta menjadi ajang pencarian bakat atlit untuk mengikuti festival budaya isen mulang dan pekan olah raga provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 mendatang.

"Harapan kita semua dari perlombaan ini bisa dijadikan sebagai sarana pembinaan. Juga pengembangan prestasi dan untuk mencetak bibit bibit berbakat,"kata Nadalsyah.

Nadalsyah juga berharap nantinya bisa menjadi wakil Kabupaten Barito Utara mengikuti kompetisi tingkat daerah,regional bahkan nasional.

"Harapan kita tentunya akan bisa terwujud bila didukung oleh semua pihak,salah satunya adalah kompetisi yang berkelanjutan,"katanya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Nadalsyah yang juga sebagai ketua umum Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia,memiliki impian dan cita cita besar bahwa Barito Utara mempunyai tim sepak bola wanita yang akan membanggakan  dan mengharumkan nama daerah.

"Kami bersama segenap pengurus asosiasi sepak bola wanita sedang merintis agar bisa maju dan berkembang serta sejajar dengan sepak bola di belahan negara lainnya dan pertandingan final tingkat nasional akan di adakan di kota Muara Teweh,yaitu di stadion Swakarya, "ucapnya.

(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments