Kalteng

Polres Sukamara Sukses Gelar Lomba Burung Berkicau

PANGKALAN BUN - Seribu peserta lomba burung berkicau dalam rangka hari bhayangkara ke 76 di kabupaten sukamara sukses digelar dengan menggandeng Event Organizer BNR Kalteng yang dilaksanakan pada hari minggu 19 juni 2022.

Latar belakang dipilihnya EO BNR karna oleh Kapolres Sukamara karena pakem atau aturan mainnya  jelas seperti juri diambil sumpah sebelu bertugas untuk netralitas juri dilarang mengantongi hp penjurian dilakukan dengan seadil-adilnya, penonton dilarang berteriak.

Peserta lomba yang datang dari berbagai, kabupaten di Kalimantan Tengah, seperti Palangka Raya, Sampit, Seruyan, Lamandau, Sukamara Dan P.Bun, serta hadir dari Kabupaten Provinsi tetangga, Kalimantan Barat yang juga ikut berpatisipasi memeriahkan gelaran lomba yang dibuka langsung oleh kapolres sukamara akbp. Dewa made palguna dan ketua bnr kalteng rudi spbu, dengan menggantangkan burung perdana di arena lomba.

Lomba burung berkicau bertajuk hari bhayangkara ke 76 baru pertama kalinya digelar di polres sukamara, serta tingginya animo peserta lomba tidak terlepas dari suksesnya panitia dan EO BNR Kalteng memberikan hadiah berupa uang pembinaan dan tropy bersekala nasional kepada burung juara serta hadiah utama doorpraice berupa 1 unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci, dan hadiah menarik lainnya.

Sejak awal lomba digelar kualitas suara burung kicauan terbaik yang dilombakan hampir merata sehingga para juri harus ekstra untuk menilai dan menentukan burung terbaik yang layak menjadi juara. Sebanyak 30 race yang diperlombakan semua berjalan lancar dan tidak ada aksi protes dari para penghobi kicauan hingga akhir lomba dan penyerahan hadiah doorprice.

Pasalnya EO BNR Indonesia cabang Kalteng menyiapkan juri terbaik dan terlatih, full gantangan terjadi di kelas, murai borneo kacer, cucak hijau, kenari, love birt, dengan harga tiket 50, 80, 100,150, 250, ribu rupiah.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments