P. Raya

H.Nuryakin Hadiri  Kegiatan Sosialisasi 1000 Hari Pertama Kehidupan

Palangka Raya – Dalam rangka upaya Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting di Kalteng, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Prov. Kalteng, mengadakan kegiatan Sosialisasi 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK), bertempat di Aula Bawi Bahalap DP3APPKB Prov. Kalteng, Jumat 14 Juli 2022.

Nuryakin menjelaskan masa 1000 HPK merupakan fase penting yang berpengaruh pada perkembangan anak secara keseluruhan, yang dihitung dari sejak anak berada dalam kandungan hingga berusia dua tahun.

“Melalui program ini, saya berharap dapat menjadi acuan untuk meningkatkan pengetahuan kita bersama dari semua unsur tentang pendidikan keluarga pada 1000 HPK dan juga mendorong kita semua untuk meneruskan informasi di lingkungan kita masing-masing,” pungkas Nuryakin.

Kepala Dinas P3APPKB Prov. Kalteng Linae Victoria Aden dalam laporannya mengatakan tujuan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan peserta tentang pentingnya 1000 hari pertama kehidupan (1000HPK) dalam upaya pencegahan stunting di Kalteng. 

“Kemudian agar meningkatkan partisipasi peserta untuk mempromosikan, kemitraan dan kerjasama dalam pelaksanaan program percepatan penurunan stunting, khususnya 1000 hari pertama kehidupan,” katanya.

Linae berharap melalui kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan edukasi dan informasi yang bermanfaat bagi peserta mengenai pentingnya 1000 HPK dalam upaya pencegahan dan percepatan penurunan stunting.

“Diharapkan terwujudnya sinergisitas antara Pemprov, Kab/Kota dan lintas sektor dalam pelaksanaan program 1000 HPK di Kalteng,” tutup Linae.

Turut hadir  Plt BKKBN Provinsi Kalteng dr. Muhammad Fitriyanto, Ketua DPD Persatuan Ahli Gizi Kalteng Ririn Noorhaisna Raffela, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, Kepala Dinas P3APPKB Kab/Kota beserta jajaran, Akedemisi Perguruan Tinggi Negeri/Swasta Prov. Kalteng, Organisasi Wanita, Organisasi Profesi, Organisasi Keagamaan Prov. Kalteng, dan Mitra Kerja.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments