P. Raya

Ivo Sugianto Sabran saat mengunjungi stand Kalteng Expo milik Kabupaten Lamandau

Palangka Raya – Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ivo Sugianto Sabran kunjungi stand Kalteng Expo yang digelar di Temanggung Tilung Palangka Raya pada tanggal 12-16 Juli 2022.

Stand yang dikunjungi Ketua TP-PKK salah satunya yakni stand milik Kabupaten Lamandau. Ivo nampak sangat antusias melihat batik hingga proses menenun. Untuk diketahui, tenun Ikat Tanilo Sega Kabupaten Lamandau, sudah ada 13 (tiga belas) motif salah satunya pinang sekayu, yang sudah di patenkan dari HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) dengan pengerjaan sekitar 1 bulan dengan tenunan sepanjang 6 meter. Pada stand milik Kabupaten Lamandau juga menjual produk unggulan jahe julak baka, teh bunga telang, dan kopi mantir.

Ivo Sugianto Sabran mengajak masyarakat Kalteng untuk meramaikan serta mengunjungi Kalteng Expo 2022. Ivo juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu membeli produk lokal serta bangga menggunakan produk lokal.

Sebagai informasi bahwa Kalteng Expo tahun 2022 diikuti peserta berjumlah 150 stand yang terbagi dalam stand indoor, stand outdoor serta hiburan dan pasar rakyat.

Ivo membeli kerajinan khas Kabupaten Lamandau yang ada di stand.

Di sela-sela kunjungannya, Ivo Sugianto Sabran mengatakan bahwa Kalteng Expo ini merupakan salah satu event, tentunya untuk mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tetap makin produktif dan juga memfasilitasi para UMKM untuk mempromosikan produk-produknya.

“Diharapkan melalui Kalteng Expo ini para pelaku UMKM bisa bertemu langsung buyernya, diharapkan juga dapat berkontribusi sebagai recovery ekonomi di Kalteng”, tutur Ivo.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments