P. Raya

Honda Beat 'Seruduk' Pejalan Kaki, Korban Meninggal Dunia

Palangka Raya - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan RTA Milono Km. 2,5 tepatnya dekat Komplek Griya Kencana Permai Kota Palangka Raya, Sabtu 11 September 2021 sekitar Pukul 10.45 WIB. Kecelakaan melibatkan pejalan kaki dan sebuah kendaraan bermotor Honda Beat Nopol KH 5709 LE yang tumpangi oleh tiga orang, satu diantaranya masih anak-anak. 

Kasatlantas Polresta Palangka Raya AKP Rikky Operiady membenarkan adanya kejadian tersebut. la menyebut kecelakaan ganda yang terjadi itu telah menelan korban jiwa.

"Seorang pejalan kaki dengan identitas Supriyono dilaporkan meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit," kata AKP Rikky. Dijelaskan Rikky, kecelakaan bermula ketika sebuah sepeda motor matic yang dikendarai oleh Nurhayati (35) bersama dua penumpang, yakni Yati (61) dan Maulida (8), meluncur di Jalan RTA Milono dari arah Bundaran Burung menuju arah Bundaran Kecil, sesampainya di Jalan RTA Milono Km 2,5 dekat Komplek Griya Kencana Permai Kota Palangka Raya.

Dikarenakan tidak memperhatikan pejalan kaki yang berada di depannya, pengendara motor akhirnya menabrak Supriyono. "Motor tersebut akhirnya menabrak pejalan kaki yang sedang berjalan di pinggir jalan," ucap Kasatlantas.

Adanya benturan tersebut membuat pria usia 60 tahun itu terpental dan harus meregang nyawa setelah menjalani perawatan intensif, karena mengalami luka yang cukup serius.

"Akibat kecelakaan itu pejalan kaki mengalami luka berat. Akhirnya meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya," beber Rikky.

Sementara itu, pengendara motor dan penumpangnya, mengalami luka ringan akibat terjatuh usai menyeruduk pejalan kaki tersebut. 

Berdasarkan dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi yang mengetahui kejadian, kecelakaan terjadi diduga kelalaian dari pengendara sepeda motor, karena tidak hati- hati dalam berkendara. 

"Saat ini, peristiwa itu masih kami tangani dan untuk almarhum akan diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan," pungkasnya.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments