P. Pisau

CASN Pulpis Bisa Ikuti SKD di 26 Lokasi

PULANG PISAU - Seleksi rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkup pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) tahun anggaran 2021 saat ini telah memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pulpis, H Saripudin mengungkapkan, CASN yang mendaftar di Bumi Handep Hapakat dapat mengikuti tes SKD di 26 lokasi.

“Tes SKD dilaksanakan di daerah masing-masing,” kata Saripudin. Dia mengungkapkan, untuk pelaksanaan tes SKD digelar dari tanggal 2 September sampai dengan 19 Oktober 2019 mendatang.

"Yang sudah melaksanakan tes SKD yakni pelamar yang mengikuti tes di UPT BKN Lampung pada 2 September lalu dan dari UPT BKN Tarakan pada 4 September lalu," ucapnya.

Saripudin mengungkapkan, peserta tes SKD itu berasal dari berbagai provinsi lain dapat mengikuti tes dibeberapa Provinsi diantaranya dari Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, beberapa provinsi di Kalimantan.

“Ada juga yang dari Papua. Yakni dari Kantor Regional IX Papua dan dari Kantor Regional XIV Papua Barat,” jelas Saripudin

Lalu untuk pelamar CASN dari Kabupaten Pulang Pisau kapan tes SKD akan dilaksanakan? Saripudin menegaskan, untuk pelamar dari Kabupaten Pulang Pisau tes SKD akan digelar pada tanggal 26 September hingga 4 Oktober mendatang.

“Lokasinya di BKD Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkap dia. Dalam menghadapi seleksi itu dia meminta kepada para peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik.

“Karena kompetisi dalam CASN ini sangat ketat. Jumlah peserta yang berhak mengikuti seleksi CASN tahun 2021 sebanyak 3142 orang,” tambah dia.

Ia mengungkapkan, dalam rekrutmen CASN dan PPPK tahun ini, Kabupaten Pulang Pisau membuka 822 formasi. Dari total formasi tersebut, 664 formasi dibuka untuk formasi PPPK guru. Sedangkan untuk tenaga kesehatan, lanjut dia, PPPK dibuka sebanyak 22 formasi dan untuk formasi CPNS sebanyak 95 formasi.

Selanjutnya untuk tenaga teknis, juga dibuka empat formasi CPNS lulusan SMK/SMA dan D-III sebanyak empat formasi CPNS. Selanjutnya, kata dia, untuk lulusan S1 dibuka sebanyak 31 formasi CPNS dan dua PPPK.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments