Barsel

Hujan Deras Dan Angin Kencang Di Buntok Pohon Jambu Tumbang Ke Jalan

BARITO SELATAN  - Sebuah pohon jambu di jalan panglima batur Kelurahan Buntok kota Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito selatan Kalimantan Tengah pada kamis (28/10/2021) siang tumbang.  Beruntung tidak ada pengguna jalan raya,  baik mobil atau pun warga yang melintas di jalan tersebut.

Kepala Bidang Damkar Pemkab Barito Selatan Fiat Jhon membenarkan bahwa telah terjadi peristiwa tumbangnya pohon jambu milik warga di jalan panglima batur di depan gedung badminton manunggal.

Fiat Jhon mejelaskan, saat itu memang hujan yang sangat deras disertai  angin yang sangat kencang. Akibat cuaca ekstrim tersebut maka menyebabkan pohon jambut yang berada di depan rumah warga roboh. Pohon jambu tersebut memang sudah berusia tua. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Akibat tumbangnya pohon jambu tersebut jalanan sempat macet. Setelah tim posko penjagaan pemadam  kebakaran mendapatkan laporan dari warga  pihak damkar langsung bergerak menuju lokasi dan segera menghubungi tim badan penangulangan bencana darerah untuk meminta bantuan.  Petugas dari  pemadam kebakaran dan badan penagulangan bencana daerah pemkab barito selatan yang dibantu warga melakukan evakuasi pohon tumbang dengan memotong batang pohon yang berukuran cukup besar.

(Ary Mampas)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments