Barut

HUT Ke 48 Korem 102 Panju Panjung ,Kodim 1013 Mtw Tanam Sejuta Pohon

MUARA TEWEH - Selain operasi bibir sumbing,  dalam rangka HUT ke 48  Korem 102 Panju Panjung, juga dirangkai dengan kegiatan lain. Seperti halnya penanaman satu juta pohon. Pelaksanaan Penanaman di pusatkan di Jalan Pramuka yang merupakan areal milik Kodim 1013 Muara Teweh,  Selasa,  15/3/2022). selain Kodim 1013 juga bersama Dinas Lingkungan Hidup,  BPBD dan Dinas Kehutanan. 

Adapun pohon yang ditanam,  seperti trembesi, mahoni,  tempedak,  akasia dan lainnya. Perwira Penguhubung (Pabung)  Kodim 1013 Muara Teweh Mayor Inf. Heru Widodo mengatakan,  kegiatan yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan HUT Korem 102 Panju Panjung. 

Menurutnya,  penanaman bibit sejuta  pohon memaknai untuk melestarikan alam yang mana dan pelestarian hutan. Dimana hutan merupakan paru paru dunia.  Dalam rangkaian kegiatan ada empat program dan dua sudah dilaksanakan,  seperti operasi bibir sumbing dan penanaman sejuta pohon,  dan dua lagi bhakit sosial dan pembukaan lahan untuk ketahanan pangan. 

"Jadi kalau kita melestarikan alam, insya Allah alam juga menjaga kita,"kata Heru Widodo. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara,  Edi Nugroho mengatakan,  isu lingkungan dimana mana terjadi pemanasan global sangat baik sekali dengan program penanaman sejuta pohon.  Bila ini menjadi program,  maka pemanasan global dapat tertutupi,  sehingga iklim dapat diatasi sesuai dengan harapan masyarakat dunia. 

"Kita berharap program ini terus berlanjut untuk melestarikan lingkungan hidup demi masa depan, "kata Edi Nugroho. 


(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments