Barut

HUT PPNI Ke 48, Perawat Sebagai Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan

MUARA TEWEH - Unsur pimpinan daerah  menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Barito Utara dan peringatan HUT PPNI ke - 48 tahun 2022 dengan tema "Perawat bersama rakyat, menuju bangsa sehat, bebas dari covid-19 di Gedung Balai Antang, Kamis (17/3/2022).

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra Sekda, Drs. Muhlis,   perwakilan dari Kodim 1013 Muara Teweh dan Polres  Barito Utara, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh dan kepala perangkat daerah.

Wakil Bupati  Sugiarto Pananala Putra menyampaikan selamat kepada Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Barito Utara periode 2021 - 2026. 

Menurut wabup,  kepada yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab.

"Jadilah wadah untuk menampung aspirasi para perawat yang berada di bawah naungan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Barito Utara sesuai dengan visi dan misi organisasi,"katanya. 

Wakil Bupati Barito Utara juga menyampaikan, tugas dan tantangan kedepan akan semakin berat mengingat pandemi Covid-19 akan bertransmisi menjadi endemi covid-19 dimana tenaga kesehatan terutama perawat sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan.

"Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh perawat dan tenaga kesehatan yang mengemban tugas mulia memberi pengabdian kepada masyarakat,"katanya.  

Dijelaskannya,  pafa Tanggal 17 Maret ini Persatuan Perawat Nasional Indonesia genap berusia 48 tahun. Semoga organisasi perawat ini mampu meningkatkan kolaborasi dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah demi kemajuan Kabupaten Barito Utara di bidang kesehatan dan peningkatan kualitas SDM tenaga kesehatan khususnya Perawat.

Dalam pelantikan tersebut, Adapun susunan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Barito Utara periode 2021-2026 adalah ketua DPD PPNI Rizal Effendi, S.Kep., MM, Sekretaris DPD PPNI H. Ilham Mashuri, AMK, Anggota Dewan Pertimbangan PPNI Suriansyah, A.Md.Kep.


(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments