P. Raya

HUT RI Ke 78 RT 03/RW 03 Kelurahan Sabaru Meriahkan Dengan Berbagai Lomba

PALANGKA RAYA  - Warga RT 03/RW 03 Komplek Asabri III Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya, meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 dengan berbagai kegiatan dan lomba.

Seperti sebuah tradisi tahunan semua Warga, Ormas, Komunitas, lembaga Pemerintah maupun Swasta, setiap tahun selalu membuat kegiatan untuk perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 yang seru meriah bahkan unik. Seperti yang dilakukan oleh warga yang ada di lingkungan RT 03/RW 03 perumahan Asabri III jalan Mahir Mahar Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya ini.

Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, warga Asabri III dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 78 dengan kegiatan membersihkan lingkungan,  menata  melukis dan merapikan gapura dengan atribut ucapan kemerdekaan sampai dengan mengadakan berbagai lomba.

Suparyono ketua RT 03,RW 03 mengatakan,  kegiatan yang dilakukan sudah rutin di adakan dari beberapa tahun lalu dan anggaran kegiatan dikumpulkan dari iuran warga, yang tujuannya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 serta menjalin ke akraban, kebersamaan dan kekeluargaan antara warga.

Tahun ini warga RT 03,RW 03 mengadakan berbagai lomba seperti tarik tambang, lari kelereng,  lomba lari dengan kayu,  lompat kayu, lomba dom atau gaple, lomba kait kepala,  isi paku ke dalam botol,  isi air dalam botol, joget balon, lomba tahan tawa,  lomba makan kerupuk yang semuanya diikuti antusias oleh anak anak,  ibu-ibu dan bapak-bapak warga RT 03.

Menurut Suparyono kegiatan lomba dilanjutkan pada tanggal 17 Agustus dan acara puncak sekaligus syukuran bersama warga yang diadakan pada sabtu 19 agustus 2023.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments