Kalteng

Viral Pemberitaan Miring !! H Maman Imbau Masyarakat Desa Jaga Persatuan 

PURUK CAHU -  Dihujani dengan pemberitaan miring di beberapa media online Calon Kepala Desa nomor urut 2 Terpilih Desa Juking Pajang Kecamatan Murung, H Maman mengimbau seluruh masyarakatnya untuk tetap menjaga persatuan yang selama ini telah terjalin. 

Seperti diketahui paska pesta demokrasi serentak tingkat desa pada 6 Juni 2023 lalu H Maman yang didukung oleh 70 persen masyarakat Desa Juking Pajang ini menjadi pemenang dalam kontestasi politik tingkat desa tersebut. 

Namun dalam perjalanan penantian penetapan dan pelantikan kepala desa yang dijadwalkan pada 21 Agustus yang akan datang, muncul ketidakpuasan dari rivalnya. Terlepas dari kondisi ini H Maman menghormati proses yang sedang berjalan. 

"Dari proses demokrasi yang sudah masyarakat lewati bersama-sama jangan sampai agenda politik yang telah selesai menjadi faktor pemecah belah kebersamaan dan persatuan di masyarakat," kata H Maman saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/8/2023). 

Tokoh masyarakat Desa Juking Pajang ini mengajak seluruh masyarakat tetap beraktifitas seperti biasa, tanpa terpengaruh atas informasi, isu yang beredar baik di tengah-tengah masyarakat maupun di sosial media. 

"Saya pribadi berharap informasi yang beredar dapat lebih berimbang, dan saya kembali mengajak masyarakat desa agar tidak terhasut atas informasi yang beredar saat ini," tambahnya. 

Pihaknya saat ini terus mengikuti proses dan jadwal yang telah ditentukan paska selesainya pesta demokrasi tingkat desa. "Untuk persiapan pelantikan serentak sudah kita ikuti, salah satunya untuk persiapan baju untuk pelantikan nanti," tandasnya.

 

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments