P. Raya

IGI Kalteng Dorong Peningkatan Kesejahteraan Guru

PALANGKA RAYA – Bulan Oktober menjadi momentum yang membahagiakan bagi IGI (Ikatan Guru Indonesia) Kalimantan Tengah. Bulan Oktober ini IGI Kalimantan Tengah dan IGI Kota Palangka Raya genap berusia 11 Tahun, Sedangkan IGI Pusat genap berusia ke 12 Tahun di bulan November 2021 nanti.

Dilatarbelakangi hal tersebut, Maka IGI Kalimantan Tengah dan IGI kota Palangka Raya berkolaborasi menyelenggarakan Webinar dengan tema “ Guru Kompeten dan Sejahtera, Warga Kota Bahagia secara Daring Dan Luring. Daring dilaksanakan secara Virtual zoom meeting, sedangkan Luringnya dilaksanakan di aula dinas DP3APPKB Komplek perkantoran Pemerintah Kota Palangka Raya Jalan Ir. Soekarno.

Ketua panitia Suprayitno S.AN.,M.A.P menyebutkan bahwa peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Ada ratusan peserta yang ikut webinar melalui virtual zoom meeting ini, tidak hanya dari Kalimantan Tengah namun juga peserta yang mendaftar dari berbagai wilayah di Pulau Jawa, Sumatera, dan Nusa Tenggara.

Adapun narasumber yang diundang untuk mengisi webinar ini adalah Dr. Agustin Teras Narang, SH.,MH (Anggota DPD RI Perwakilan Kalteng), Dr. Andrie Elia, SE.,M.Si (Rektor Universitas Palangka Raya), Fairid Naparin, SE (Walikota Palangka Raya, yang di sesi webinar diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya).
Ketua IGI Kalimantan Tengah Dr. Apriantho, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa IGI Kalimantan Tengah dibawah kepemimpinannya terus berusaha berinovasi dan berkomitmen menjadi partner guru di Kalimantan Tengah untuk meningkatkan kompetensinya.

IGI Kalteng saat ini sudah memiliki anggota 4.235 orang yang tersebar di 13 Kabupaten 1 Kota di Kalteng. Saat ini IGI Kalteng agar semakin terus bergerak untuk meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan guru.

Salah satu inovasi yang dilakukan saat ini, dibawah kepemimpinannya, IGI Kalteng telah membentuk Koperasi IGI di Kalteng yang diberi nama Koperasi Susur Sabangau Borneo IGI.Di akhir sambutannya, Ketua IGI mengajak guru di Kalimantan Tengah dimanapun berada untuk bergabung dan sama-sama meningkatkan kompetensinya bersama IGI Kalimantan Tengah.

(Deddi)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments