P. Raya

Ir.Yulilis : Pemprov Kalteng Agar Tambah Rambu-rambu Lalu Lintas

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah (Kalteng), Yulilis meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat melalui Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menambah rambu-rambu lalu lintas di setiap jalan.

Kata Dia, saat ini masih banyak titik-titik yang belum dipasangi rambu-rambu lalu lintas, sehingga hal tersebut dapat membahayakan bagi para pengguna jalan.Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Barito Timur (Bartim), Barito Utara (Barut) dan Murung Raya ini berharap, dengan banyaknya rambu-rambu lalu lintas tersebut tingkat kecelakaan pada pengendara menurun.

"Rambu-rambu ini minimal dapat mengingatkan pengemudi agar mengurangi kecepatan. Karena adanya tikungan tajam, jalan sempit dan petunjuk-petunjuk lainnya.Terlebih saat nanti aktivitas masyarakat pulang kampung yang pasti meningkat,” tuturnya. Saat di wawancara Huma Betang lewat whatsapp, Sabtu 30 Oktober 2021.

Legislator dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDI Perjuangan) ini juga menegaskan bahwa, pemasangan rambu lalu lintas pada lokasi-lokasi yang rawan kecelakaan tersebut sangat penting untuk dilakukan, karena sebagai salah satu patokan bagi pengemudi apalagi saat malam kondisi hujan dan lainnya.

"Memang ada sebagian sudah terpasang, namun masih diperlukan penambahan lagi. Saya juga menginginkan ada pemasangan rambu di jalur sungai juga, agar tetap ada rambu. Walaupun tidak sebanyak di darat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Yulilis mengungkapkan, penambahan rambu-rambu lalu lintas tersebut kerap disampaikan oleh masyarakat saat pihaknya melakukan reses di wilayah DAS Barito. Pasalnya, memang wilayah tersebut masih minim rambu lalu lintas.

“Penambahan rambu dan marka jalan juga kerap menjadi aspirasi masyarakat wilayah DAS Barito. Tentunya aspirasi ini sangat positif, guna menekan laka lantas di jalan ataupun di sungai,” tutup Yulilis.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments