Kalteng

Budayakan Membaca, KMH KP XVIII-1010 Hadirkan Buku Hingga Ke Pelosok

PANGKALAN BUN - Ditpolairud Polda Kalteng melalui KMH (Kapal Melek Huruf) KP (Kapal Polisi) XVIII-1010 Biasakan Budaya Membaca terhadap anak-anak pesisir dan Pantai, Desa Tanjung Putri Seberang, Kabupaten  Kotawaringin Barat (Kobar) pada Sabtu (30/10/2021) Pagi.

Langkah KP XVIII-1010 dalam membantu meningkatkan mutu pendidikan untuk anak-anak pesisir dan pantai harus menempuh hingga pelosok Desa tepatnya yang berada di muara DAS Arut.

Cara yang digunakan yakni dengan menjemput bola menggunakan sarana dinas KP XVIII-1010 Yang berisikan buku bacaan baik buku cerita maupun buku pelajaran sekolah.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum melalui Dan KP XVIII-1010 Bripka H. Kikie mengatakan,"Ditpolairud Polda Kalteng mengupayakan fungsi optimal terhadap Kapal Dinas yang dimiliki untuk manfaat lebih sebagai sarana membaca bagi masyarakat pesisir dan pantai terutama anak-anak".

Anak-anak pesisir dan pantai menyambut dengan sangat antusias kedatangan KP XVIII-1010 dikarenakan hal tersebut merupakan hiburan tersendiri bagi mereka yang jauh dari keramaian kota.

"Semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu meningkatkan mutu pendidikan anak-anak pesisir dan pantai mengingat sumber-sumber buku bacaan yang sangat terbatas mereka dapatkan dalam kehidupan sehari-hari", papar kikie. 

(Mela)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments