P. Pisau

Inflasi Tinggi, ASN Diminta Terapkan Hidup Sederhana

PULANG PISAU – Pemerintan Kabupaten Pulang Pisau  menggelar apel gabungan di halaman kantor Pemkab setempat, yang dipimpin langsung oleh Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang. Senin (17/10/2022).

Diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pulpis.

"Kondisi ekonomi nasional ini juga memberikan imbas pada seluruh kalangan. Terutama masyarakat yang memang dalam kategori berpenghasilan rendah dan tidak mempunyai pekerjaan dan penghasilan tetap," ujar Bupati Kabupaten Pulpis Pudjirustaty, saat menjadi inspektur Apel Gabungan.

Kenaikan harga BBM yang terpaksa harus dilakukan Pemerintah untuk menyeimbangkan kondisi keuangan negara, turut mengakibatkan kenaikan harga-harga bahan pokok. Hal tersebut  yang menjadi pemicu utama tingginya inflasi.

"Di tengah kondisi seperti ini, saya mengajak semua ASN agar selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena masih diberikan rezeki dengan penghasilan yang selalu diterima rutin setiap bulannya," lanjutnya.

Dirinya juga mengingatkan agar ASN yang ada di Pemkab Pulpis untuk bisa menjadi contoh masyarakat luas dalam menanamkan dan menerapkan pola hidup sederhana namun kreatif, dengan memaksimalkan potensi yang ada di sekitar, guna membantu biaya hidup sehari-harinya.

” Seperti contohnya menciptakan usaha rumahan atau menanam tanaman sayur-sayuran dan berkebun serta membuat kolam ikan sederhana dan kalau bisa dimulai dari sekarang, karena itu semua bisa menghasilkan uang dan semua itu merupakan kebutuhan pokok sehari-harinya,” akhirnya.

(Era Suherti)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments