Katingan

Infrastruktur Prioritas APBD 2023

KATINGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan memprioritaskan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 kepada Infrastruktur. Dikatakan Bupati Katingan, Infrastruktur sangat penting guna memajukan pembangunan di Kabupaten Katingan, pasalnya dengan adanya infrastruktur yang memadai, mempengaruhi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kalau sarana dan prasarana infrastruktur di Katingan terus kita tingkatkan, tentu ekonomi masyarakat naik, pembangunan juga maju,” Ungkap Bupati Sakariyas, Rabu (19/10/2022).

Menurut Bupati, jalan, jembatan merupakan sarana dan prasarana yang harus dipacu pembangunannya, termasuk kegiatan-kegiatan fisik lainnya seperti di dinas pendidikan, kesehatan. 

“Berbicara fisik tentu tidak hanya jalan atau jembatan, tapi termasuk pembangunan fisik lainya seperti di dinas pendidikan dan kesehatan,” Katanya.

Hal penting lainya menurut orang nomor satu di Katingan, Sakariyas. Peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju terwujudnya kemandirian dan pembangunan berkelanjutan, tetap dilaksanakan.

“Peningkatan kesejahteraan juga menjadi prioritas kami, karena kalau pembangunan infrastruktur tidak disertai peningkatan kesejahteraan, tentu sia-sia anggaran yang kita gunakan,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments