Katingan

Infrastruktur Wilayah Selatan Wajib ‘Digenjot’

KATINGAN – Eterly, Anggota DPRD Kabupaten Katingan mengatakan, peningkatan dan pembangunan ruas jalan Kereng Pakahi Kecamatan Kamipang menuju Mendawai sudah dianggarkan. Pembangunannya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja Daerah, perlu segera direalisasikan sehingga masyarakat bisa menikmati jalan yang lebih layak.

“Dengan masuknya anggaran untuk ruas jalan, diharapkan dapat dikerjakan, sehingga akses jalan semakin terbuka, dan akan berdampak bagi ekonomi masyarakat,” ungkap Eterly, Senin (7/3/2022).

Diakuinya, dengan terhubungnya jalan tersebut sangat berdampak bagi masyarakat sekitar. Baik itu percepatan akses mobilitas dan memacu perekonomian daerah terutama bagi warga yang tinggal di wilayah Selatan. ”Pasti masyarakat lebih leluasa dalam melaksanakan berbagai aktivitas karena akses jalan semakin terbuka,” Jelasnya.

Apalagi, perjalanan dan pelaksanaan pembangunan sudah memasuki Maret atau akhir triwulan pertama. Pembangunan jalan ini dalam rangka membuka kesenjangan dan keterisolasian yang dihadapi masyarakat.

”Apalagi selama ini, masyarakat banyak mengandalkan sarana dan transportasi melalui jalur air,” tandasnya.

(Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments