Katingan

Tingkatkan SDM, Masyarakat Wajib Pelatihan

KATINGAN – Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga bisa bersaing dan berkompetisi, masyarakat diminta ikut berbagai pelatihan yang dilakukan Pemerintah Daerah. Nanang Suriansyah, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan, mengatakan, pelatihan-pelatihan yang dilakukan pemerintah daerah harus dimanfaatkan masyarakat sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga. 

“Bagaimana kita bisa bersaing atau berkompetisi dengan orang lain, kalau kita tidak mau melibatkan diri pada pelatihan-pelatihan,” ungkap, Nanang Suriansyah. Selasa (8/3/2022).

Bagi Nanang, pelatihan yang dapat diikuti masyarakat misalnya pelatihan yang dilaksanakan Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnaker). Bahkan, masyarakat juga bisa mengikuti berbagai pelatihan yang lainnya yang bakal memacu kreativitas, kemampuan dan inovasi.

 “Pelatihan sangat berdampak positif. Sebab, secara tidak langsung peserta yang mengikuti berbagai pelatihan dan pendidikan mendapatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan sehingga bisa diimplementasikan atau dipraktekkan nantinya,” katanya.

Dengan demikian, Nanang, berharap agar masyarakat serius dalam mengikuti pelatihan. Terutama bagi kaum milenial sangat cocok bila dilakukan bagi pengembangan diri.

Apalagi, pelatihan yang digelar oleh Disnaker setempat juga beragam. Diantaranya pelatihan montir, menjahit, kuliner, elektronik dan sebagainya.

“Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjajal sejauh mana kemampuan peserta pelatihan untuk mempraktekkan nantinya. Saya harap pelatihan itu dapat berjalan lancar dan sukses,” tandasnya.

(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments