P. Raya

Inovasi Dalam Penagihan Pajak dan Retribusi Dituntut untuk Maksimalkan PAD Kota Palangka Raya

Palangka Raya - Pentingnya ada  inovasi dalam penagihan pajak dan retribusi oleh Pemerintah Kota untuk meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal tersebut diungkapkan oleh  Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Rusdiansyah.

Ia mengatakan Pada Selasa 21/03/2023, " Sudah saatnya perlu adanya Inovasi dan terobosan baru agar serapan pajak dan retribusi bisa ditingkatkan, salah satunya dengan mengimplementasikan sistem jemput bola oleh  Pemko Palangka Raya, melalui instansi yang bersangkutan”, ujarnya.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palangka Raya ini mendesak Pemerintah Kota untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak dan retribusi.

Lalu ia juga menambahkan, " Sat ini kami meminta agar Pemko Palangka Raya terus menggenjot PAD dari sektor pajak dan retribusi. Diperlukan langkah-langkah seperti sosialisasi dan perbaikan sistem penagihan," katanya.

Rusdiansyah menegaskan bahwa upaya untuk meningkatkan PAD tidak hanya terbatas pada sektor-sektor tertentu seperti pariwisata, restoran, atau rumah makan, tetapi juga harus melibatkan sektor pajak lainnya.

"PAD tidak hanya terkait dengan sektor-sektor seperti pariwisata, restoran, atau rumah makan, tetapi semua sektor pajak harus menjadi perhatian untuk meningkatkan pendapatan daerah," tandasnya.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments