P. Raya

Sarankan Pengembangan Komoditas Pertanian, DPRD Kota Palangka Raya Dorong kembangkan komoditas Bawang Merah dan Cabai pada petani

Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya diminta untuk fokus mengembangkan produksi komoditas bawang merah dan cabai pada para petani, hal tersebut diungkapkan Anggota Dewan dari Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Heri Purwanto.

Hal tersebut diungkapkannya pada Selasa 21/03/2023, "Pemko Palangka Raya seharusnya fokus pada pengembangan komoditas bawang merah dan cabai melalui instansi yang relevan," ujarnya.

Ia juga menejankan bahwa pengembangan kedua komoditas ini, yang sering menjadi penyebab inflasi, harus dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya. Jadi tidak hanya terpusat di satu wilayah saja, seperti yang terjadi saat ini.

"Kami juga berpendapat bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya harus secara aktif melibatkan diri dalam pembinaan, pemberdayaan, dan pendampingan bagi para petani. Ini penting untuk menjaga kelangsungan sektor pertanian kita kedepannya nanti agar mampu bersaing ," tegasnya.

Heri percaya bahwa langkah-langkah ini harus diambil agar pengembangan sektor pertanian dapat mencapai hasil yang optimal. Meskipun begitu, dia mengakui bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk fokus pada pengembangan bawang merah dan cabai, mengingat ketersediaan pasokan ini selalu dibutuhkan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments