P. Raya

Inovasi Lokus Germas Dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun

PALANGKA RAYA - Salah satu upaya meningkatkan derajat kesehatan adalah melalui (Germas) gerakan hidup sehat  kegiatan Inovasi lokus dan germas dalam rangka Hari kesehatan nasional yang ke-58 dan Launching Inovasi Lokus gerakan masyarakat hidup sehat, adapun kegiatan tersebut dihadiri Kepala OPD/ yang mewakili Camat dan Lurah Kepala Puskesmas Se-Kota Palangka Raya beserta jajaran, kader kesehatan kelurahan lokus germas.

Sambutan Walikota dan sekaligus secara resmi dibuka Acara Inovasi (Lokus) lokasi Fokus, GERMAS yang diwakili oleh Setda Kota Palangka Raya mewakili Walikota Palangka Raya Kalteng yang idak bisa Hadir, Dalam rangka Inovasi bidang kesehatan berikut adalah masing-masing lokasi Fokus Kelurahan Menteng wilayah binaan Puskesmas Menteng dengan judul "geram sicantik" (Gerakan Masyarakat Beraksi Cari Jentik). Tim lokus di RW X komplek Bangas Permai  kelurahan Menteng,  Kel.Palangka. Wilayah binaan  puskesmas Bukit Hindu dengan judul "Sapa Darling Gembira" atau sabtu pagi sadar lingkungan, gemar makan buah dan sayur dan berolahraga.  Tim lokus di RT 005 RW XXV Kel. Palangka.

Tim lokus Puskesmas Kayon dengan judul "Kepang Sidara" atau kebun pangan sehat bergizi dan kerja bhakti warga bondol sempati.  RT 14 RW X komplek Bumi Palangka 3 Kel. Bukit Tunggal. Tim lokus wilayah binaan Puskesmas Jekan raya dengan judul "Germasyur " gemar makan buah dan sayur Kel. petuk Katimpun RT05/RW II.

Tim Lokus Panarung binaan Puskesmas Panarung denga judul Inovasi "GERMAS D'agzi Secanting" atau gerakan Masyarakat dengan asupan gizi seimbang cegah stanting Kel. Panarung,  Tim Lokus Kel. Tanjung Pinang binaan Puskesmas Marina permai dengan judul. Inovasi "sing penting asik" siap dukung pencegahan stanting aktifitas fisik dan edukasi". Tim. Lokus Tumbang Rungan binaan puskesmas Pahandut dengan judul inovasi “Supa sikarang "sumber pangan sehat Kel.Tumbang rungan. Tim Lokus kelampangan binaan puskesmas  Kalampangan dengan judul inovasi "Bapak Berkah" atau Bank sampah kalampangan Berkah. 

Tim lokus Kereng Bangkirai binaan Puskesmas Kereng Bangkirai dengan judul Inovasi "Aldi Dan Sera" atau Alat deteksi dini dan senam gembira di posyandu, Kel. Kereng bangkirai.  Tim lokus Habaring hurung binaan Puskesmas Tangkiling dengan judul. "Diya Sala" budi daya sayur di halaman.  Kel Habaring Hurung.  Inilah 10 lokus yang nenerima piagam penghargaa Inovasi Lokus dan GERMAS yang diserahkan Ketua PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Napirin dan setda Kota Palangka Raya, 

Kegiatan  diakhiri dengan pelepasan balon udara oleh Ketua PKK Kota Palangka Raya dan foto bersama dengan penerima piagam penghargaan serta tamu yang hadir. 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments