Barsel

Irwasda Polda Kalteng Tinjau Merdeka Bervaksin Di Barsel

BARITO SELATAN - Polres Barito Selatan Polda Kalimantan Tengah menggelar kegiatan vaksinasi massal bertajuk merdeka bervaksin , bertempat di halaman sma 1 dusun selatan  Buntok, Barsel Kalimantan Tengah, senin (2/8/2021).

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh irwasda polda kalteg kombes pol iman bersama dirpamobvin kombes pol.i nyoman dan Bupati Barito Selatan Eddy Raya Syamsuri  Wakil Bupati, Aty Djidier, didampingi kapolres Barsel  Akbp Agung Tri Widiantoro, serta unsur forkopimda setempat.

Di sela-sela kegiatannya, kombes pol.iman selaku irwasda polda kalteng mengatakan, kegiatan vaksinasi bertajuk merdeka bervaksin tersebut merupakan gebrakan percepatan vaksinasi dalam menyambut hari kemerdekaan republik indonesia yang ke-76.

Khusus pada bulan agustus ini akan kita masifkan kegiatan vaksinasi akan dimasifkan. Telah disiapkan sebanyak 72.000 vaksin untuk masyarakat di seluruh Provinsi Kalimantan Tengah. Sehingga, lanjutnya, masyarakat yang belum divaksin termasuk masyarakat yang akan divaksin pada tahap dua akan dimaksimalkan pada bulan ini.

Hal ini untuk mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat agar pandemi covid-19 dapat dikendalikan. Semantara itu, bupati barito selatan eddy raya syamsuri menerangkan, pada pelaksanaan vaksinasi hari ini pihaknya menyiapkan 500 dosis tahap satu dan 460 dosis vaksin untuk tahap dua.

Guna mewujudkan percepatan vaksinasi, tentu kegiatan seperti ini akan terus digencarkan dan kepada masyarakat diimbau agar segera bervaksin, namun dengan tetap memperhatikan ketertiban serta protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pemberian bingkisan makanan dan vitamin oleh irwasda polda kalteng kombes pol iman kepada petugas garda terdepan seperti tenaga kesehatan, tni, polri, dan instansi terkait serta pemberian paket sembako kepada masyarakat peserta vaksinasi.

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments