P. Raya

Ir.Yulilis : Dishub Provinsi Di Minta Tambah Rambu Lalu Lintas di Setiap Jalan Strategis

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Pembangunan dan Infrastruktur, Yulilis meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Perhubungan agar menambah rambu-rambu dan marka di setiap jalan lintas strategis.

Kata Dia, hingga saat ini masih banyak jalan yang ada di wilayah Kalimantan Tengah tidak memiliki rambu dan sangat berbahaya bagi masyarakat saat berkendara.

“Rambu-rambu jalan sangat penting guna mengurangi kecelakaan di jalan lintas provinsi maupun kabupaten, khususnya jalan lintas nasional. Karena itu, kami meminta dinas terkait memasang dan menambah rambu-rambu jalan,” Jumat 7 Januari 2022.

Legislator dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga mengungkapkan bahwa, dengan banyaknya rambu jalan yang telah dipasang, maka tingkat kecelakaan menurun.

“Adanya rambu-rambu minimal dapat mengingatkan pengemudi agar mengurangi kecepatan, karena adanya tikungan tajam, jalan sempit dan petunjuk-petunjuk lainnya. Memang ada sebagian sudah terpasang, namun masih butuh penambahan lagi,” pungkas Dia.

Lebih lanjut Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliput Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Barito Timur (Bartim) dan Murung Raya ini juga berharap adanya pemasangan rambu di jalur sungai.

“Karena, di jalur sungai juga agar tetap ada rambu. Walaupun tidak sebanyak di jalan darat bagi orang yang melewatinya,” tutup Yulilis.

(Deddi)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments