Kotim

Isoman Pasien Kurang Mampu di Hotel

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) merencanakan hotel yang berada di Kelurahan Baamang Sampit digunakan sebagai tempat isolasi mandiri (Isoman) bagi pasien kurang mampu. Rencananya hotel yang digunakan adalah Hotel Asean.

Bupati Kotim Halikinnor menyebut jika rencana itu terlaksana maka Pemkab Kotim memiliki empat rumah isolasi mandiri bagi pasien yang tempat tinggalnya tidak representatif.

“Yaitu rumah jabatan rumah jabatan Camat Mentawa Baru Ketapang, Hotel Asean dan rumah jabatan Wakil Ketua DPRD I, Wakil Ketua DPRD II Kotim yang belum lama ini telah diluncurkan,” ucap Halikinnor, Rabu (03/08/2021)

Namun, ujarnya,  ini tergantung dari peningkatan pasien Covid-19. Jika rumah isolasi mandiri yang ada itu cukup, pihaknya akan menggunakan yang ada dulu. Jika memang sudah tak cukup baru hotel yang disiapkan itu akan digunakan.

“Tapi kita berharap kasus penularan Covid-19 menurun. Yang bergejala tetap dirawat di rumah sakit maupun di Klinik Islamic Center, sedangkan pasien Covid-19 yang tanpa gejala namun mampu bisa melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” tegasnya.

Ia kembali menegaskan, meski di rumah isolasi mandiri disediakan petugas kesehatan hingga psikolog, namun itu hanya digunakan bagi pasien yang tidak bergejala dan kurang mampu. Sedangkan yang bergejala, tetap dianjurkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Murjani Sampit atau rumah sakit dan tempat yang telah disediakan bagi pasien Covid-19.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments