Business

Segera Salurkan Bantuan Ke Warga yang Berhak

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengingatkan kepada dinas terkait, jangan sampai ada warga yang kelaparan. Ia juga menegaskan kepada Dinas Sosial Kotim segera menyalurkan bantuan pemerintah pusat ke mereka yang berhak menerimanya.

“Penyaluran harus segera dilakukan bagi warga yang kurang mampu agar tidak ada masyarakat mereka tertekan terutama dengan adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” kata Halikinnor, Sabtu (07/08/2021).

Ia menyebut, selain bantuan dari pemerintah berupa sembako, kami juga telah memberikan bantuan berupa dana untuk sejumlah kelurahan yang ada di kota. Dana itu digunakan untuk kegiatan operasional supaya PPKM dan pantauan terhadap warga dan pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri dapat berjalan dengan baik.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kotim, Rusmiati mengatakan bahwa ada sekitar 20 ribu orang atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Jumlah tersebut merupakan keluarga penerima manfaat  (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai  (BST). 

Rusmiati menyebut, berdasarkan laporan dari kantor pos, karena penyaluran bantuan sekarang di percayakan kepada kantor pos, penyaluran sampai hari ini sudah terealisasi 60,3 persen dan berjalan menuju 80 persen. Sedangkan penyaluran beras dari Bulog sampai saat ini baru 40 persen. Dirinya menyampaikan bantuan belum terealisasi semua terutama di kecamatan yang letaknya cukup jauh, karena kendala transportasi.

(Altius)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments