Kotim

Ketersediaan Obat dan Cairan Infus Aman

SAMPIT Meski ketersediaan oksigen di seluruh puskesmas di Kotawaringin Timur (Kotim) hampir habis, namun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim tetap memastikan ketersediaan obat dan cairan infus di rumah sakit masih aman.

Plt Kadis Kesehatan Kotim Umar Kaderi menyebut kebutuhan cairan infus dan obat-obatan yang  berada di layanan kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas terpantau aman. Cukup untuk kebutuhan pasien baik Covid-19 maupun pasien non Covid-19.

Masyarakat diimbau tidak perlu khawatir. Pelayanan medis di rumah sakit atau puskesmas siaga 24 jam dan stok obat-obatan aman. Kalau mengalami gangguan medis silakan menghubungi puskesmas terdekat yang siaga 24 jam,” Sabtu (07/08/2021).

Sementara itu terkait perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang cukup tinggi dan terjadi penambahan kasus setiap harinya Umar meminta masyarakat untuk lebih disiplin.

Dirinya meminta masyarakat untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak hal ini agar membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments