Kotim

Bupati Kerja Bakti Bareng Warga

SAMPIT – Untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melaksanakan kerja bakti bakti bersama warga Kelurahan Ketapang, Sampit. Tentu saja kehadira bupati ini membuat warga makin bersemangat. Halikinnor pun mengapresiasi semangat warga yang mau kerja bakti dan meluangkan waktunya untuk membersihkan lingkungan kendati matahari pagi sudah mulai terasa terik.

Lihat sendiri bagaimana mereka meluangkan waktu ikut kerja bakti. Ini bisa sekaligus jadi hiburan mereka, supaya tidak terlalu tegang dengan kondisi saat ini,” ucap Halikinnor, Minggu (08/08/2021).

Ia juga menyebut, kegiatan seperti ini juga sejalan dengan moto Pemkab Kotim, yaitu Habaring Hurung yang artinya kebersamaan dalam membangun daerah. 

“Kegiatan gotong royong semacam ini mampu menghilangkan rasa kekhawatiran terhadap pandemi Covid-19 yang selama ini kita alami. Kita tetap jarak apalagi sambal memegang benda tajam untuk menebas,” tuturnya. 

Sementara itu, Ketua RT 041 RW 07 Kelurahan Ketapang, Sukarwan mengatakan kerja bakti merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara berkala di lingkungan mereka. Namun, yang membedakan kerja bakti kali ini tidak hanya sekedar membersihkan area sekitar tapi juga memasang umbul-umbul bertema hari kemerdekaan serta pengecatan di sejumlah bangunan pagar. 

Dikatakannya, supaya lebih semangat dalam menyambut HUT RI dan biar kelihatan meriah. Walaupun sedang pandemi warga juga harus tetap semangat. 

“Semua anggaran pada kegiatan tersebut berasal dan dana kas  RT setempat. Dalam kegiatan ini kami bersama warga tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19. Semoa Covid-19 ceat berlalu supaya peringatan HUT RI kembali meriah,” harapnya.

(Altius)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments