Kotim

Halikinnor Borong Jagung Rebus

SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor memborong dagangan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan jagung dan kacang rebus menggunakan gerobak. Total semua panganan itu dihargai bupati senilai Rp500 ribu.

Hasil borongan itu diberikan kepada warga Kelurahan Ketapang yang sedang melakukan gotong royong menyambut Hari Kemerdekaan ke-76 tahun Republik Indonesia (RI). Aksi tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap PKL yang juga terdampak PPKM.

“Saya harap masyarakat yang memiliki finansial lebih bisa untuk ikut melakukan aksi serupa. dengan saya membeli seluruh jagung yang dijual bisa membantu menambah modal ataupun untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya,” kata Halikinnor, Minggu (08/08/2021).

Sementara itu, pedagang jajanan yang usianya cukup lanjut dari tampilannya, mengaku sangat bersyukur. Apalagi sejak pandemi, untuk menghabiskan jualannya cukup lama, berbeda dengan kondisi lalu yang lumayan cepat habis.

“Jagung saya diborong, ini sangat membantu keluarga kami terutama di kondisi seperti saat ini. Untuk menjajakan dagangan saya sudah berjalan mengelilingi Kota Sampit,” tutur Amin dengan rasa haru.

(Altius)  

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments