Barut

Isra Mi'raj  Di Masjid Jami Abdurrahim Muara Teweh Dirangkai Haul Ke 17 Abah Guru Sekumpul

MUARA TEWEH - Ribuan jemaah masjid Jami Abdurrahim Muara Teweh, melaksanakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriyah. Peringatan juga sekaligus Haul Ke 17 SEKH. Muhamamad Zaini Abdul bin Abd Gani. Selain haul juga dirangkai peringatan 100 hari wafatnya Guru Mulya Abuya KH. Ahmad Fahmi Zamzam Al Banjari Annadwi Al Maliki.

Dalam peringatan haul selain acara pokok juga dilaksanakan syair Burdah yang dilantunkan oleh anak anak pesantren Yasin dan jemaah masjid. Nampak hadir Bupati H. Nadalsyah beserta kepala SOPD, tokoh agama, tokoh masyarakat lainnya yang memadati ruang induk masjid, Minggu (6/2/2022) malam. 

Selain pembacaan syair Burdah, juga dibacakan riwayat perjalanan Nabi Muhammad dalam Isra Mi'raj, serta riwayat singkat hidup abah guru sekumpul. Dalam kesempatan peringatan, Bupati H. Nadalsyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga, serta mengingatkan agar selalu menjaga protokol kesehatan. 

Bupati H. Nadalsyah juga mengatakan, hampir selama dua tahun pandemi covid 19 yang melanda, selama itupula sejumlah kegiatan keagamaan urung diadakan. Hal ini,  juga atas himbawan dan anjuran oleh pemerintah pusat. 

Dimasa pandemi ini juga, H. Nadalsyah menghimbau agar warga selalu taat protokol kesehatan dan bagi yang belum divaksin agar mendaftarkan diri untuk di vaksin.  "vaksin itu menyehatkan dan mari bervaksin bagi warga yang belum melaksanakan, "kata Nadalsyah. 

Ketua pelaksana ustadz H. Rusmadi Darsani. Lc mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan juga seluruh masyarakat yang terlibat dalam kegiatan.  Menurutnya, rangkaian kegiatan Isra Miraj, Haul Abah Guru Sekumpul dan 100 hari wakatnya pengasuh pendok pesantren Yasin. Ahmad Fahmi zamzam yang juga mantan ketua MUI Barut selama dua periode. 


(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments